Apa itu Imunify360? Fungsi, Cara Kerja dan Manfaatnya

oleh | Jan 11, 2024 | Website

Tahukan kamu apa itu Imunify360? Jadi, Imunify360 adalah sebuah solusi keamanan server yang dikembangkan oleh Cloudlinux untuk melindungi server web berbasis Linux dari berbagai ancaman cyber seperti malware, DDoS, brute force, dan lainnya. Imunify360 menggunakan teknologi kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin untuk mendeteksi dan mencegah serangan secara real-time dan otomatis. Imunify360 juga terintegrasi dengan ModSecurity, sebuah firewall aplikasi web yang populer dan handal.

Fungsi Imunify360

Imunify360 memiliki beberapa fungsi utama, yaitu:

  • Malware Scanner: Imunify360 dapat melakukan pemindaian file di server untuk mencari dan membersihkan file yang terinfeksi malware. Imunify360 juga dapat memperbaiki file yang rusak akibat malware.
  • Firewall: Imunify360 memiliki firewall canggih yang dapat memblokir IP yang mencoba melakukan serangan ke server. Firewall ini juga dapat mencegah serangan DDoS dan brute force dengan menggunakan teknik herd immunity, yaitu berbagi data ancaman dengan server-server lain yang menggunakan Imunify360.
  • Proactive Defense: Imunify360 dapat mengenali ancaman dari malware, bahkan dari file yang tidak berhasil di scan oleh malware scanner. Fitur ini akan melakukan blokir terhadap file aneh yang berpotensi merusak data di server.
  • Reputation Management: Imunify360 dapat membantu Anda memantau reputasi website Anda di layanan seperti Google Safe Browsing, Spamhaus, dan lainnya. Imunify360 juga dapat membantu Anda mengatasi masalah block yang terjadi di layanan tersebut.
  • KernelCare: Imunify360 dapat melakukan update kernel secara otomatis tanpa perlu reboot server. Ini dapat meningkatkan keamanan dan kinerja server Anda.

Cara Kerja Imunify360

Imunify360 bekerja dengan cara berikut:

  • Imunify360 melakukan perlindungan ke server melalui kombinasi teknologi: pencocokan signature, analisis perilaku secara real-time, dan herd immunity yang didukung oleh data yang dikumpulkan dari server di seluruh dunia.
  • Imunify360 menggunakan teknologi AI untuk memperbarui secara dinamis dan mencegah serangan berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan pada server Anda.
  • Imunify360 menyediakan panel manajemen yang mudah digunakan untuk mengatur dan memantau semua aspek keamanan server Anda. Anda dapat melihat status keamanan, log ancaman, dan laporan keamanan dari satu dasbor terpusat.

Manfaat Imunify360

Imunify360 memiliki beberapa manfaat, yaitu:

  • Meningkatkan keamanan server: Imunify360 dapat melindungi server Anda dari berbagai ancaman cyber yang dapat merusak data, mengganggu kinerja, atau mencuri informasi penting Anda.
  • Menghemat biaya keamanan: Imunify360 merupakan solusi keamanan yang lengkap dan terjangkau. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menggunakan solusi lain yang mungkin tidak kompatibel atau tidak efektif.
  • Memudahkan manajemen keamanan: Imunify360 memberikan kemudahan dalam mengatur dan memantau keamanan server Anda. Anda tidak perlu memiliki pengetahuan teknis yang tinggi untuk menggunakan Imunify360.

Kesimpulan

Imunify360 adalah solusi keamanan server yang canggih dan terpercaya. Imunify360 dapat melindungi server Anda dari berbagai ancaman cyber dengan menggunakan teknologi AI dan pembelajaran mesin. Imunify360 juga memiliki fitur-fitur unggulan seperti malware scanner, firewall, proactive defense, reputation management, dan kernelcare. Imunify360 dapat meningkatkan keamanan, menghemat biaya, dan memudahkan manajemen keamanan server Anda.

Sumber: www.rumahweb.com

Bagikan ini ke:
<a href="https://bloglab.id/author/bloglab/" target="_self">Erwin Widianto</a>

Erwin Widianto

Content Creator

Saya adalah seorang Content Creator dan SEO Spesialist yang berasal dari Jawa Barat, Indonesia yang memulai karir di bidang Digital Marketing sejak tahun 2017 hingga sekarang.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×