Review Alat Multi Gas Monitor – P400 SENSIT Technologies

oleh | Mar 5, 2023 | Industrial Hygiene

Alat multi gas monitor adalah alat yang sangat penting dalam berbagai industri seperti konstruksi, pertambangan, dan manufaktur. Alat ini digunakan untuk mengukur tingkat kebocoran gas dan konsentrasi gas berbahaya dalam lingkungan kerja. Salah satu alat multi gas monitor yang saat ini tersedia di pasaran adalah P400 dari SENSIT Technologies. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara rinci tentang fitur dan keunggulan dari alat P400 ini.

Pertama-tama, P400 dilengkapi dengan sensor gas yang dapat mendeteksi gas berbahaya seperti oksigen, karbon monoksida, hidrogen sulfida, dan gas bahan bakar. Sensor-sensor ini akan memberikan alarm jika ada konsentrasi gas yang melebihi batas aman. Selain itu, P400 juga memiliki fitur untuk mengukur suhu, tekanan dan kelembaban udara.

Keunggulan

Keunggulan lain dari P400 adalah kemampuannya untuk melakukan kalibrasi otomatis. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melakukan kalibrasi dengan mudah dan cepat tanpa harus membawa alat ke laboratorium. Selain itu, P400 juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, seperti memilih bahasa yang diinginkan dan mengatur batas alarm sesuai dengan standar yang berlaku di tempat kerja.

Fitur

Selain fitur-fitur yang sudah disebutkan di atas, P400 juga memiliki desain yang ergonomis dan tahan lama. Alat ini dilengkapi dengan tali gantungan dan klip sabuk yang memudahkan pengguna untuk membawa alat ini di mana saja. Selain itu, baterai yang digunakan P400 memiliki umur yang cukup lama, sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan daya saat bekerja.

Secara keseluruhan, P400 dari SENSIT Technologies merupakan alat multi gas monitor yang sangat berguna dan dapat diandalkan dalam berbagai industri. Dengan fitur-fitur canggih yang dimilikinya, alat ini akan membantu pengguna untuk meningkatkan keselamatan kerja dan mencegah kecelakaan yang disebabkan oleh gas berbahaya. Jika Anda sedang mencari alat multi gas monitor yang berkualitas tinggi, maka P400 dari SENSIT Technologies patut dipertimbangkan.

Produk

Dan berikut ini saya akan memaparkan informasi produk dan spesifikasi untuk alat Multi Gas Monitor tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut:

Multi Gas Monitor – P400 SENSIT Technologies
Gambar alat Multi Gas Monitor – P400 SENSIT Technologies

Deskripsi alat

SENSIT® P400 merupakan alat monitor gas pribadi yang canggih digunakan untuk memberikan peringatan kepada pengguna mengenai gas berbahaya di lingkungan kerja. SENSIT® P400 memiliki daya tahan yang tinggi dengan perumahan yang terbuat dari polikarbonat yang telah terbukti kehandalannya di lapangan, dilengkapi dengan pelindung karet permanen di luar. Desain SENSIT® P400 mudah digunakan, dilengkapi dengan layar grafis yang besar dan 3 jenis alarm yang tersedia, yaitu alarm suara, visual, dan getaran.

Fitur alat

P400 dari SENSIT Technologies merupakan alat multi gas monitor yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, di antaranya dapat menampilkan hingga 5 jenis gas, seperti LEL (PPM opsional), oksigen, karbon monoksida, hidrogen sulfida, dan hidrogen sianida (opsional). Alat ini juga dapat mencatat data serta memiliki 3 jenis alarm yang terdiri dari alarm terdengar dengan 3 nada, alarm visual dengan tampilan 270°, dan alarm getaran. Selain itu, P400 dilengkapi dengan pra-filter debu mudah dibersihkan dan filter debu STEL dan TWA yang dapat digunakan kembali dengan mudah diakses.

Pengguna juga dapat dengan mudah mengetahui indikator kepenuhan/status alat dengan menggunakan baterai alkaline dan/atau NiMH. P400 juga tersedia dengan perpanjangan garansi dan memiliki garansi terbatas selama 2 tahun yang termasuk sensor. Dengan fitur-fitur canggih dan kemampuan yang dimilikinya, P400 dari SENSIT Technologies merupakan alat multi gas monitor yang dapat diandalkan untuk meningkatkan keselamatan kerja di lingkungan industri.

Spesifikasi alat

TypeResolutionRangeAccuracyResponse T90 Times
LEL0.1%0-100%±10%< 10% Sec
Oxygen0.1%25%±2% or 10%**< 10% Sec
Carbon Monoxide1 ppm0-999*±5 ppm or 10%**< 10% Sec
Hydrogen Sulfide1 ppm0-100 ppm±2 ppm or 10%**< 20% Sec
Hydrogen Cyanide0.1 ppm0-30±1 ppm or 10%**< 20% Sec
Nitrogen Dioxide1 ppm0-250±2 ppm or 10%**< 20% Sec
Sulfur Dioxide0.1 ppm0-20±1 ppm or 10%**< 20% Sec
Phosphine0.1 ppm0-10±1 ppm or 10%**< 20% Sec
Ethylene Oxide0.1 ppm0-10±1 ppm or 10%**< 20% Sec

Jika anda ingin membeli alat tersebut dan ingin mengetahui harga alat Multi Gas Monitor – P400 SENSIT Technologies silahkan anda kunjungi website berikut ini di www.envilife.co.id.

Dalam kesimpulan, alat multi gas monitor P400 dari SENSIT Technologies merupakan alat yang sangat canggih dan dapat diandalkan dalam memberikan peringatan pengguna tentang gas berbahaya di lingkungan kerja. Dengan kemampuan untuk menampilkan hingga 5 jenis gas, pencatatan data, dan 3 jenis alarm, P400 juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti pra-filter debu mudah dibersihkan dan filter debu STEL dan TWA yang dapat digunakan kembali dengan mudah diakses. Dengan garansi terbatas selama 2 tahun termasuk sensor, P400 sangat cocok untuk digunakan di berbagai industri yang membutuhkan alat pemantauan gas yang andal dan efektif.

Bagikan ini ke:
<a href="https://bloglab.id/author/bloglab/" target="_self">Erwin Widianto</a>

Erwin Widianto

Content Creator

Saya adalah seorang Content Creator dan SEO Spesialist yang berasal dari Jawa Barat, Indonesia yang memulai karir di bidang Digital Marketing sejak tahun 2017 hingga sekarang.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×