Pengertian Dan Fungsi Botol Semprot (Washing Bottle)

oleh | Okt 3, 2022 | Laboratorium

Di laboratorium pasti anda melihat salah satu alat berikut ini dan anda sering menggunakan alat ini yaitu Botol Semprot (Washing Bottle), dan disini saya akan menjelaskan secara lengkap pengertian Botol Semprot (Washing Bottle) dan juga fungsinya berikut.

Botol Semprot (Washing Bottle)
Botol Semprot (Washing Bottle)

Pengertian

Botol Semprot (Washing Bottle) atau juga sering disebut botol pencuci adalah alat lab berupa botol tinggi bertutup yang terbuat dari plastik. Jadi tidak perlu takut menggunakannya karena tidak terbuat dari gelas dan akan terhindar dari pecah dan retak.

Fungsi

Fungsi Botol Semprot (Washing Bottle) biasanya digunakan untuk menyimpan awuades dalam jumlah terbatas, dan digunakan untuk memcuci ataupun membilas bahan-bahan yang tidak larut dalam air, untuk memcuci atau menetralkan peralatan-perlatan yang akan digunakan, untuk menambahkan aquades ke dalam labu ukur atau gelas ukur secara perlahan.

Cara menggunakan

Untuk cara menggunakan Botol Semprot (Washing Bottle) cukup dengan menekan bdan botol sampai airnya keluar. Penggunaan botol semprot dengan kapasitas air sedikit (kurang dari setngah) sangat tidak dianjurkan karena dapat mengakibatan air sulit keluar dari selang botol. Jika ingin menggunakannya pastikan air didalamnya terisi banyak.

Bagikan ini ke:
Tag: Botol
<a href="https://bloglab.id/author/bloglab/" target="_self">Erwin Widianto</a>

Erwin Widianto

Content Creator

Saya adalah seorang Content Creator dan SEO Spesialist yang berasal dari Jawa Barat, Indonesia yang memulai karir di bidang Digital Marketing sejak tahun 2017 hingga sekarang.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×