Pengertian Dan Fungsi Beker Gelas (Glass Beaker)

Seperti yang kita ketahui bahwa Beker Gelas (Glass Beaker) merupakan sebuah alat laboratorium yang sering dijumpai dan digunakan di laboratorium, maka dari itu disini saya akan memberikan penjelasan mengenai pengertian dan juga fungsi dari Beker Gelas (Glass Beaker) berikut.

Beker Gelas (Glass Beaker)
Beker Gelas (Glass Beaker)

Pengertian

Beker Gelas (Glass Beaker) gelas piala atau kadang kala disebut sebagai gelas beker adalah sebuah wadah penampung yang digunakan untuk mengaduk, mencampur, dan memanaskan cairan yang biasanya digunakan dalam laboratorium. Gelas piala secara umum berbentuk silinder dengan dasar yang rata. Sebagian besar juga memilki corot kecil (atau “paruh”) untuk membantu menuangkan. Gelas piala memiliki takaran namun jarang bahkan tidak diperbolehkan untuk mengukur volume suatu zat.

Fungsi beaker glass

Terbuat dari gelas umumnya terbuat dari bahan borosilikat dengan skala pada dindingnya, beaker glass fungsinya yaitu digunakan untuk menuang, tempat untuk percobaan, proses digusi osmosisis, tempat memanaskan dan menyimpan zat sementara, membuat dan menididhkan larutan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *