Fungsi Botol Semprot Dalam Laboratorium

oleh | Nov 27, 2022 | Laboratorium

Seperti yang telah kita ketahui dalam laboratorium terdapat banyak sekali peralatan-peralatan yang biasanya digunakan untuk membantu dalam melakukan proses penelitian di laboratorium, maka dari itu disini saya akan melanjutkan pembahasan mengenai pengenalan alat laboratorium dan salah satunya disini kita akan mempelajari bagaimana fungsi dan kegunaan dari botol semprot laboratorium.

Botol semprot laboratorium

Namun sebelumnya apakah anda sudah mengetahui apa itu Botol semprot laboratorium? Yaitu sebuah peralatan laboratorium yang terbuat dari bahan plastik yang tahan dengan sebuah cairan atau tahan terhadap cairan bahan kimia. Nah itu penjelasan singkatnya, lalu apa fungsinya? Berikut adalah penjelasan mengenai fungsi dan kegunaannya.

Fungsi botol semprot laboratorium

Botol semprot di dalam laboratorium atau botol semprot lab memilki fungsi yaitu untuk menyimpan cairan aquades, dan alat ini juga dapat digunakan yaitu untuk menyemprotkan cairan untuk membersihkan alat laboratorium ataupun untuk membilas bahan-bahan di dalam laboratorium.

Penggunaan botol semprot laboratorium

Dan selanjutnya apakah anda tahu bagaimana cara menggunakannya? Nah untuk cara menggunakan botol semprot laboratorium ini silahkan anda ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

botol semprot laboratorium
Sumber alibaba.com

Untuk cara menggunakan botol semprot ini sangatlah sederhana dan mudah dipahami, anda hanya mengisi dengan cairan aquades saja. Namun yang harus anda perhataikan sebelum mengisi dengan cairan aquades harus dipastikan telebih daluhu bahwa botolnya harus dalam keadaan bersih, tujuannya supaya terhindar dari cairan kotor.

Untuk cara mengisi cairannya anda hanya perlu membuka tutup botohnya seperti tutup botol pada umumnya, selanjutnya anda masukan cairan aquadesnya sampai terisi penuh, dan jika sudah terisi silahkan anda tutup kembali botolnya sampai benar-benar tertutup, untuk melihat lebih jelasnya bagaimana cara penggunaannya anda bisa melihat video tutorial cara menggunakan botol semprot lab berikut dibawah ini:

Video cara penggunaan botol semprot lab

Cara membuat botol semprot laboratorium

Dan jika anda berkreatif anda juga bisa membuat botol semprot laboratorium secara mandiri, jika anda ingin membuat alatnya tanpa membeli anda bisa melihat video tutorial dibawah ini tentang cara membuat botol semprot laboratorium.

Video pembuatan botol semprot lab

Nah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan kepada anda mengenai pengenalan alat laboratorium kali ini seputar botol semprot lab, semoga artikel yang saya tulis diatas dapat bermanfaat bagi anda selaku pembaca, dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini supaya orang lain juga tahu tentang pembelajaran peralatan laboratorium ini. Terimakasih.

Bagikan ini ke:
<a href="https://bloglab.id/author/bloglab/" target="_self">Erwin Widianto</a>

Erwin Widianto

Content Creator

Saya adalah seorang Content Creator dan SEO Spesialist yang berasal dari Jawa Barat, Indonesia yang memulai karir di bidang Digital Marketing sejak tahun 2017 hingga sekarang.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×