Alat Untuk Menghomogenkan Larutan

oleh | Okt 28, 2022 | Laboratorium

Dalam dunia laboratorium banyak sekali pembelajaran yang harus kita ketahui, dan salah satunya anda harus mengetahui apa saja alat untuk menghomogenkan larutan. Nah maka dari itu disini saya akan menjelaskan secara lengkap mengenai daftar alatnya berikut ini.

Daftar Alat untuk menghomogenkan larutan

Berikut ini adalah beberapa daftar macam-macam alat yang bisa digunakan untuk menghomogenkan suatu larutan, diantaranya yaitu:

Shaker

Nah yang pertama alat yang dapat digunakan untuk menghomogenkan larutan yaitu bisa menggunakan alat Shaker Laboratroium, Shaker Laboratroium merupakan peralatan laboratorium yang digunakan untuk mencampur, mencampur, atau mengaduk zat dalam tabung atau labu dengan mengocoknya. Ini terutama digunakan di bidang kimia dan biologi. Sebuah shaker berisi papan berosilasi yang digunakan untuk menempatkan termos, gelas kimia, atau tabung reaksi.

Macam-macam Shaker Laboratroium

Perlu anda ketahui bahwa banyak sekali macam-macam Shaker Laboratroium, dan berikut ini adalah beberapa salah satu macam alatnya, diantaranya yaitu sebagai berikut:

  1. Decoloration Shaker
Decoloration Shaker

Adalah alat untuk percobaan pengocokan sampel dalam larutan, fiksasi pita terpisah gel elektroforesis, pengocokan osilasi pencelupan dan penghilangan warna biru coomassie, Imobilisasi, pewarnaan dan pengembangan perak nitrat. Beli alatnya disini.

  1. ENVILIFE S3D-1807-S LED Digital 3D Shaker
ENVILIFE S3D-1807-S LED Digital 3D Shaker
  • Gerak goyang tiga dimensi dengan sudut 7°
  • Maks. kapasitas beban adalah 3kg dengan platform
  • Rentang kecepatan 10-80rpm
  • LED ganda untuk tampilan waktu dan kecepatan
  • Berbagai aksesoris platform. Beli alatnya disini.
  1. ENVILIFE OS-180-S LCD Digital Orbital Shaker
ENVILIFE OS-180-S LCD Digital Orbital Shaker

ENVILIFE OS-180-S LCD Digital Orbital Shaker pengocok orbital dan linier ideal untuk hampir semua wadah mulai dari tabung mikrosentrifugasi melalui cawan petri dan pelat mikrotiter hingga labu berbentuk kerucut. Beli alatnya disini.

  1. ENVILIFE RS-1807-S LED Digital Rocking Shaker
ENVILIFE RS-1807-S LED Digital Rocking Shaker

ENVILIFE RS-1807-S LED Digital Rocking Shaker memberikan solusi sempurna dalam pewarnaan/perubahan warna gel elektroforesis, pencucian sampel, hibridisasi molekuler, imunopresipitasi, Western blot, dan kultur sel. Beli alatnya disini.

  1. ENVILIFE Rocking Rotator
ENVILIFE Rocking Rotator

Rocking Rotator atau Rotator goyang menggabungkan keunggulan rotator sumbu panjang dan shaker goyang. Dibandingkan dengan shaker goyang, dapat memberikan sudut kemiringan yang lebih besar, untuk kinerja yang lebih baik di beberapa aplikasi laboratorium klinis (seperti pencampuran sampel darah dalam pembuluh darah vakum). Pada saat yang sama, seri meminimalkan pengaturan fungsional yang berlebihan untuk pengoperasian pengguna yang lebih lurus dan sederhana dalam kondisi klinis. Beli alatnya disini.

Nah itulah 5 contoh salah satu macam shaker yang dapat digunakan untuk menghomogenkan larutan yang dapat saya sampaikan.

Stirrer

Dan selanjutnya alat yang dapat digunakan adalah alat laboratorium yaitu yang bernama Stirrer, Stirrer ini merupakan peralatan laboratorium yang digunakan untuk mengaduk dan memanaskan larutan satu dengan larutan lain yang bertujuan untuk membuat suatu larutan homogen dengan bantuan pengaduk batang magnet (stir bar).

Dan perlu diketahui juga selain shaker bahwa stirrer juga terdapat banyak sekali macam-macam alatnya, dan berikut akan kami berikan salah satu contohnya juga berikut.

Macam-maam Stirrer Laboratorium

Berikut adalah beberapa contoh macam-macam stirrer, diantaranya yaitu sebagai berikut:

  1. AIBOTE ZNCLBS1140 Digital Ceramic Magnetic Stirrer With Hot Plate
AIBOTE ZNCLBS1140 Digital Ceramic Magnetic Stirrer With Hot Plate

Digital Ceramic Magnetic Stirrer With Hot Plate Aibote New Lab Hot Plat Terbuat Dari Hot Plat Keramik, Pid Kontrol Suhu Dan Tampilan Digital Yang Menawarkan Tahan Kimia Yang Sangat Baik. Beli alatnya disini.

  1. ARGO LAB M2-DPRO Digital Hot Plate Magnetic Stirrer
ARGO LAB M2-DPRO Digital Hot Plate Magnetic Stirrer

Digital Hot Plate Magnetic Stirrer adalah salah satu alat dasar dari setiap laboratorium ilmiah. Biasanya digunakan untuk mencampur sampel cair secara efektif, melalui rotasi ‘batang pengaduk magnet di bagian bawah wadah yang bertindak sebagai medan magnet. Agitator magnetik dengan garis pemanas memiliki teknologi agitasi ideal baru untuk bekerja tanpa pengawasan dan pengaturan pemanasan yang cermat dengan kontrol suhu. Beli alatnya disini.

  1. BANTE MS400 Hot Plate Magnetic Stirrer
BANTE MS400 Hot Plate Magnetic Stirrer

BANTE MS400 Hot Plate Magnetic Stirrer Pengaduk magnet pelat panas, waktu pengadukan yang dapat disesuaikan, maksimum suhu pemanasan hingga 400 ° C. Beli alatnya disini.

  1. Digital & Magnetic Stirring Heating Mantles
Digital & Magnetic Stirring Heating Mantles

Digital & Magnetic Stirring Heating Mantles, Peralatan pemanas umum hingga 450 °C. Beli alatnya disini.

  1. EcoStir-R Economical Magnetic Stirrer
EcoStir-R Economical Magnetic Stirrer

Envilife EcoStir-R adalah pengaduk magnet yang disesuaikan untuk pencampuran cairan, cocok untuk analisis kimia, pencampuran reagen biologi, reguler percobaan laboratorium dan penanganan cairan. Beli alatnya disini.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa daftar alat yang bisa saya sampaikan kepada anda untuk menghomogenkan larutan diantaranya bisa menggunakan shaker atau stirrer. Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga dapat bermanfaat dan memberikan pengetahuan yang baru bagi anda.

Bagikan ini ke:
<a href="https://bloglab.id/author/bloglab/" target="_self">Erwin Widianto</a>

Erwin Widianto

Content Creator

Saya adalah seorang Content Creator dan SEO Spesialist yang berasal dari Jawa Barat, Indonesia yang memulai karir di bidang Digital Marketing sejak tahun 2017 hingga sekarang.

2 Komentar

  1. Freddy Tjahjono

    Saya ingin membeli thermostat dry dan homogen mesin LAB kecil

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×