Alat Pendeteksi Gas Bocor Mudah Terbakar

Di dalam lingkungan pekerjaan tentunya sangatlah rentan dengan keselamatan dan kesehatan dalam bekerja (K3) jika kita tidak memperhatikan hal tersebut maka sangatlah disayangkan karena berdampak terhadap kita, di dalam area lingkungan industri ataupun area pekerjaan lainnya berkaitan dengan keselamatan dan kesehatan kerja biasanya semua karyawan diharuskan untuk menaati aturan dalam K3, dan demikian di artikel ini saya akan menjelaskan kepada anda sebuah alat yang biasanya digunakan dalam lingkungan pekerjaan, yaitu alat yang bisa digunakan untuk mendeteksi kebocoran gas yang mudah terbakar, untuk alatnya yaitu yang bernama Digital Combustible Gas Detector – SPD202/EX Graigar. Untuk lebih jelasnya berikut ini.

Digital Combustible Gas Detector

Alat Pendeteksi Gas
Gambar alat Digital Combustible Gas Detector – SPD202/EX Graigar

Digital Combustible Gas Detector – SPD202/EX Graigar, Detektor gas yang mudah terbakar SPD202 dapat digunakan di area berbahaya di dalam dan di luar ruangan, di mana gas yang mudah terbakar diproduksi, disimpan, digunakan, dll., Seperti kimia, minyak bumi, metalurgi, depot minyak, stasiun LPG (Liquefied Petroleum Gas), farmasi, transmisi gas dan distribusi, dll untuk mendeteksi kebocoran dan menunjukkan konsentrasi bocor dengan tampilan digital. Perangkat ini dapat mengatur nilai mengkhawatirkan dua tingkat. Detektor dapat meningkatkan alarm akustik-optik ketika konsentrasi yang terdeteksi mencapai nilai preset.

Fitur

Berikut ini adalah beberapa fitur dari alat pendeteksi gas tersebut, diantaranya yaitu sebagai berikut:

  • Prinsip pendeteksian: pembakaran katalitik
  • Gas yang terdeteksi: gas yang mudah terbakar
  • Rentang pengukuran: 0-100% LEL (LEL: Tingkat Ledakan Rendah – konsentrasi paling rendah dari gas yang mudah terbakar untuk menghasilkan ledakan di udara saat bertemu nyala api)
  • Resolusi: 0,1%
  • Kesalahan: +/-2%
  • Waktu respons: <110mA (status pengukuran), <15mA (status tidak terukur)

Spesifikasi

Berikut ini adalah beberapa spesifikasi atau parameter teknis utama dari alat pendeteksi gas ini, diantaranya yaitu sebagai berikut:

  • Measured gas type: natural gas, liquefied petroleum gas, coal gas and other combustible gas, as well as organic solvent volatilization gas of gasoline, alcohol, ketone, etc
  • Measuring range: 0~100%LEL 50~50000ppm.
  • Resolution: 0.1 %LEL 10ppm
  • Measurement error: ≤5%
  • Test result read time: 10 seconds

Harga alat pendeteksi gas

Jika anda tertarik dan ingin membeli alat tersebut, untuk mengetahui informasi terkait harga alat pendeteksi gas diatas silahkan anda kunjungi websitenya langsung yaitu di PT. ENVILIFE TEKNOLOGI INDONESIA, untuk melihatnya silahkan klik link berikut ini.

Kesimpulan

Nah mungkin itu saja yang dapat admin sampaikan kepada anda mengenai review alat pendeteksi gas yang bernama Digital Combustible Gas Detector – SPD202/EX Graigar di atas, mudah-mudahan artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *