Pengertian Dan Fungsi Corong Pemisah (Separator Funnel)

oleh | Okt 4, 2022 | Laboratorium

Dalam artikel ini saya akan menjelaskan kepada anda mengenai pengertian dan juga fungsi dari alat laboratorium yang bernama Corong Pemisah (Separator Funnel), maka dari itu untuk mengetahui lebih jelas corong pisah fungsinya untuk apa anda bisa melihat pembahasannya berikut.

Corong Pemisah (Separator Funnel)
Corong Pemisah (Separator Funnel)

Pengertian

Corong pemisah laboratorium adalah peralatan laboratorium yang terbuat dari gelas yang biasanya digunakan untuk proses pemisahan cairan dari dua fase yang tidak dapat bercampur. Corong pemisah ini berbentuk kerucut yang ditutupi setengah bola. Dan alat ini mempunyai penyumbat di atasnya dan keran di bawahnya. Tersedia berbagai ukuran corong pemisah diantaranya adalah : 250 ml, 500 ml, dan 1000 ml.

Fungsi

Corong pisah laboratorium ini biasanya berfungsi untuk memisahkan cairan atau pasta dari dua campuran atau lebih yang berbeda berat jenisnya dan untuk memisahkan laritan yang disebabkan oleh massa jenisnya yang berbeda.

Bagikan ini ke:
<a href="https://bloglab.id/author/bloglab/" target="_self">Erwin Widianto</a>

Erwin Widianto

Content Creator

Saya adalah seorang Content Creator dan SEO Spesialist yang berasal dari Jawa Barat, Indonesia yang memulai karir di bidang Digital Marketing sejak tahun 2017 hingga sekarang.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×