Cara Kalibrasi Magnehelic Dengan ADT 901 Dan 681

oleh | Nov 10, 2022 | Kalibrasi

Hallo sahabat Blog Laboratorium, pada pertemuan kali ini disini saya akan menjelasakan kepada anda yaitu tentang cara melakukan kalibrasi alat Magnehelic yaitu dengan Dengan ADT 901 Dan 681. Maka dari itu simak berikut ini penjelasannya.

Magnehelic

Differential Gauges atau magnehelic adalah sebuah alat pengukur tekanan yang dapat mengukur dua tekanan, tekanan tinggi dan rendah maupun tekanan statik.

Kalibrasi Magnehelic

Kalibrasi magnehelic, adalah sebuah tantangan tersendiri jika kita berbicara mengenai kalibrasi yang satu ini, karena ada beberapa permasalah seperti kesulitan dalam mendapatkan kestabilan dimana dipengaruhi oleh pressure pump, pengaruh suhu, dan pengaruh tekanan udara seperti yang sudah dijelaskan pada postingan sebelumnya.

Seperti janji kami sebelumnya dimana kami akan mengulas tentang kalibrator yang digunakan untuk kalibrasi magnehelic. additel 901 low pressure test pump dan additel 681 digital pressure gauge merupakan salah satu kombinasi yang dapat digunakan untuk kalibrasi differential pressure karena dari sisi pemakaian sangat mudah serta dari sisi harga juga sangat terjangkau.

Differential Pressure ADT 681 mempunyai rentang ukur 2.5 mbar s/d 700 mbar dengan akurasi 0.05 % of full scale. Dengan pilihan yang sedemikian bervariasi kami pikir standar ini dapat digunakan untuk hampir semua aplikasi dalam kegiatan kalibrasi magnehelic.

Sedangkan dari sisi pump nya, ADT 901 low pressure test pump mampu mengenerate vacuum 0.4 bar s/d 0.4 bar pressure. Didesain dengan screw press berkualitas tinggi sehingga mampu melakukan adjustment dengan resolusi sampai dengan 0.001 mbar. alat ini mampu mengurangi pengaruh perubahan temperature pada lingkungan sehingga kestabilannya tidak perlu diragukan. Dan yang paling membedakan dengan pressure pump yang lainnya adalah alat ini dalam pemasangan standar ataupun unit under test (UUT) tidak memerlukan PTFE tape atau yang biasa kita sebut seal tape.

Berikut ini adalah gambaran mengenai kalibrasi magnehelic dengan menggunakan additel ADT 681 dan ADT 901 low pressure test pump.

cara kalibrasi magnehelic

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *