Apa itu Seedbacklink? Cara Kerja, Manfaat dan Cara Daftarnya

oleh | Nov 13, 2023 | Digital Marketing

Di era saat ini branding di internet merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan bagi para pembisnis atau perusahaan karena sudah semakin banyak hampir semua orang mengakses internet, dengan adanya platform yang bernama Seedbacklink anda dapat lebih mudah untuk meningkatkan branding perusahaan atau bisnis anda.

Dan pada artikel ini saya akan membahas tentang Seedbacklink dari mulai manfaat dan bagaimana cara daftarnya. Untuk lebih jelasnya silahkan baca pembahasanya berikut ini sampai tuntas.

Apa itu Seedbacklink?

Seedbacklink adalah sebuah platform yang dibuat untuk membantu para pemilik bisnis, brand, atau produk untuk mempromosikan apa pun yang mereka inginkan melalui media dan blogger. Seedbacklink menyediakan berbagai pilihan media dan blog yang bisa digunakan untuk menanamkan backlink atau review yang mengarah ke website atau halaman yang diinginkan. Seedbacklink juga memiliki fitur yang mudah digunakan, sehingga para pemilik bisnis bisa memilih media atau blog yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka.

Backlink adalah sebuah tautan yang menghubungkan satu website dengan website lainnya. Backlink bisa membantu meningkatkan popularitas dan kredibilitas sebuah website di mata mesin pencari, seperti Google. Semakin banyak website berkualitas yang memberikan backlink ke website kita, semakin tinggi pula kemungkinan website kita muncul di halaman pertama hasil pencarian. Baca juga artikel tentang “Apa itu Digital Marketing dan Manfaatnya untuk Perusahaan?“.

Review adalah sebuah ulasan atau pendapat yang ditulis oleh media atau blogger tentang sebuah bisnis, brand, atau produk. Review bisa membantu meningkatkan awareness dan reputasi sebuah bisnis, brand, atau produk di mata publik. Review juga bisa membantu meningkatkan traffic dan konversi ke website atau halaman yang diulas.

Apa Manfaat Seedbacklink untuk Perusahaan?

Manfaat yang bisa didapatkan untuk perusahaan atau bisnis anda dengan menggunakan Seedbacklink adalah sebagai berikut:

  • Website semakin dikenal. Dengan menggunakan Seedbacklink, website kita akan semakin populer di internet, karena ada banyak media dan blog yang mereferensikan website kita. Hal ini bisa membantu meningkatkan ranking website kita di mesin pencari, sehingga lebih mudah ditemukan oleh pengguna internet.
  • Penjualan meningkat. Dengan menggunakan Seedbacklink, kita bisa mendapatkan review yang positif dan informatif dari media dan blog yang relevan dengan bisnis, brand, atau produk kita. Hal ini bisa membantu meningkatkan kepercayaan dan minat pengunjung untuk mencoba atau membeli apa yang kita tawarkan.
  • Branding lebih kuat. Dengan menggunakan Seedbacklink, kita bisa membangun citra dan identitas bisnis, brand, atau produk kita di dunia maya. Kita bisa menunjukkan kepada publik apa saja yang kita lakukan, apa saja yang kita tawarkan, dan apa saja yang membedakan kita dari kompetitor.

Apa Manfaat Seedbacklink untuk Para Blogger?

Nah kebetulan saya juga adalah salah satu blogger yang ikut berpartisipasi di platform seedbacklink disana saya mendaftarkan blog saya untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari blog, kira-kira berikut ini beberapa manfaat yang saya rasakan dari seedbacklink:

  1. Menambah penghasilan dari blog saya
  2. Mendapatkan Advertiser dengan mudah yang ingin berkontribusi dalam konten
  3. Pendaftaran blog yang mudah
  4. Terbukti dan terpercaya

Nah itulah kira-kira pengalaman yang saya dapatkan dari seedbacklink.

Bagimana Cara Daftar di Seedbacklink?

Untuk anda yang ingin mendaftar di Seedbacklink ada dua pilihan yaitu anda bisa mendaftar sebagai Advertiser atau sebagai Publisher, dan berikut perbedaanya. Baca juga artikel tentang “Apa Saja yang Dipelajari di Digital Marketing?“.

Cara Daftar Advertiser di Seedbacklink

Advertiser di Seedbacklink yang dimaksud disini yaitu sebagai pengiklan atau pemilik bisnis yang ingin mendapatkan ulasan dari berbagai media, blog dan PBN dengan tautan affiliasi, jadi jika anda ingin membeli ulasan atau backlink anda harus mendaftar sebagai Advertiser, nah dan untuk cara daftarnya dam cara membeli backlinknya adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi website Seedbacklink di https://id.seedbacklink.com/dvertiser/.
  1. Daftar dengan menggunakan akun Google atau email.
  2. Pilih jenis backlink atau review yang diinginkan, yaitu backlink media, backlink blog, atau backlink PBN.
  1. Pilih media atau blog yang sesuai dengan niche, kualitas, dan harga yang diinginkan.
  1. Siapkan konten atau brief yang akan digunakan untuk menanamkan backlink atau review.
  2. Tunggu hingga Publisher media atau blog menerbitkan backlink atau review yang kita pesan.
  3. Cek laporan dan hasil dari backlink atau review yang kita dapatkan.

Cara Menjual Daftar Publisher di Seedbacklink

Nah dan bagi anda para pemilik website seperti Media, Blog dan PBN yang ingin meghasilkan uang di seedbacklik anda harus daftar sebagai publisher dan mendaftarkan website/blognya ke seedbacklink yang mana kita dapat mempublish artikel yang di beli oleh advertiser, dan untuk langkah cara daftar sebagai publishernya adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi website Seedbacklink di https://id.seedbacklink.com/publisher/.
  1. Anda bisa mendaftar dengan menggunakan akun Google atau email.
  2. Jika Anda mendaftar dengan akun Google, pastikan Anda sudah login di Gmail.
  3. Jika Anda mendaftar dengan email, isi data diri Anda dengan lengkap dan benar, seperti nama, email, nomor HP, alamat, dan nomor rekening.
  4. Setelah mendaftar, Anda bisa mendaftarkan blog atau media Anda di Seedbacklink sebagai publisher.
  1. Anda bisa memilih jenis blog atau media yang Anda kelola, seperti media, blog, atau PBN.
  1. Anda juga bisa memilih niche, kualitas, dan harga yang Anda tawarkan.
  2. Setelah blog atau media Anda terdaftar, Anda bisa mulai menerima tugas dari advertiser untuk membuat backlink atau review.
  3. Anda bisa menerima atau menolak tugas sesuai dengan kebijakan Anda.
  4. Anda akan mendapatkan remunerasi yang layak dari setiap backlink atau review yang Anda buat.

Demikianlah penjelasan singkat tentang apa itu Seedbacklink, cara kerja, manfaat, dan cara daftarnya. Semoga bermanfaat dan membantu. Jika anda memiliki pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

Selain itu bagi anda yang membutuhkan jasa pembuatan website, perbaikan website dan jasa SEO silahkan hubungi kami sekarang juga melalui kontak dibawah ini.


Bagikan ini ke:
<a href="https://bloglab.id/author/bloglab/" target="_self">Erwin Widianto</a>

Erwin Widianto

Content Creator

Saya adalah seorang Content Creator dan SEO Spesialist yang berasal dari Jawa Barat, Indonesia yang memulai karir di bidang Digital Marketing sejak tahun 2017 hingga sekarang.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×