Pengertian Suspensi Dalam Lab Farmasi

oleh | Sep 29, 2022 | Farmasi

Dalam laboratorium farmasi terdapat sebuah kata yang biasanya sering digunakan yaitu kata Suspensi, namun disini mungkin dari sebgaian dari anda ada yang belum mengetahui apa itu suspensi. Nah di artikel ini saya akan menjelaskan kepada anda mengenai definisi dari suspensi.

Pengertian secara umum

Suspensi merupakan sediaan cair yang mengandung partikel padat tidak terlarut yang terdispersi dalam fase cair.

Macam-macam pengertian Suspensi

Berikut ini adalah beberapa macam dari suspensi diantaranya adalah sebagai berikut:

Pengertian 1

Suspensi Oral adalah sediaan cair mengandung partikel padat yang terdispersi dalam pembawa cair dengan bahan pengaroma yang sesuai, dan ditunjukan untuk penggunaan oral.

Pengertian 2

Suspensi adalah sediaan yang mengandung bahan obat padat dalam bentuk halus dan tidak larut, terdispersi dalam cairan pembawa.

Pengertian 3

Suspensi oral adalah sediaan cair yang menggunakan partikel-partikel padat terdispersi dalam suatu pembawa cair dengan flavouring agent yang cocok yang dimaksudkan untuk pemberian oral.

Suspensi topical adalah sediaan cair yang mengandung partikel-partikel pdat yang terdispersi dalam suatu pembawa air yang dimaksudkan untuk pemakaian pada kulit.

Suspensi otic adalah sediaan cair yang mengandung partikel-partikel mikro dengan maksud ditanamkan diluar telinga.

Pengertian 4

Suspensi adalah sediaan cair yang mengandung obat padat, tidak melarut dan terdispersikan sempurna dalam cairan pembawa, atau sediaan padat terdiri dari obat dalam bentuk serbuk halus, dengan atau tanpa zat tambahan, yang akan ditetapkan. Yang pertama berupa suspensi jadi, sedangkan yang kedua berupa serbuk untuk suspensi yang harus disuspensikan lebih dahulu sebelum digunakan.

Bagikan ini ke:
<a href="https://bloglab.id/author/bloglab/" target="_self">Erwin Widianto</a>

Erwin Widianto

Content Creator

Saya adalah seorang Content Creator dan SEO Spesialist yang berasal dari Jawa Barat, Indonesia yang memulai karir di bidang Digital Marketing sejak tahun 2017 hingga sekarang.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×