Daftar Menu di Dashboard Majoo dan Fungsinya

oleh | Jul 12, 2023 | Website

Majoo adalah aplikasi wirausaha terlengkap untuk mengelola bisnis Anda menjadi lebih maju. Majoo memiliki berbagai fitur dan layanan yang dapat membantu Anda dalam berbagai aspek bisnis, seperti penjualan, stok, keuangan, pelanggan, promosi, permodalan, iklan, dan lainnya. Untuk mengakses semua fitur dan layanan majoo, Anda perlu menggunakan dashboard majoo yang dapat diakses melalui website dashboard.majoo.id.

Dashboard majoo adalah halaman utama yang menampilkan berbagai informasi dan menu yang berkaitan dengan bisnis Anda. Dashboard majoo memiliki dua jenis menu navigasi, yaitu menu navigasi atas dan menu navigasi samping. Menu navigasi atas terletak di bagian atas halaman dashboard, sedangkan menu navigasi samping terletak di bagian kiri halaman dashboard. Berikut adalah daftar menu di dashboard majoo dan fungsinya:

Menu Navigasi Atas

Menu navigasi atas terdiri dari lima menu utama, yaitu:

  • Logo Majoo: Menu ini berfungsi untuk kembali ke halaman utama dashboard.
  • Nama Bisnis: Menu ini berfungsi untuk memilih atau mengganti bisnis yang ingin Anda kelola. Anda dapat memiliki lebih dari satu bisnis di majoo dengan menggunakan fitur multibisnis.
  • Notifikasi: Menu ini berfungsi untuk melihat notifikasi terbaru yang berkaitan dengan bisnis Anda, seperti pesanan, pembayaran, pengiriman, stok, promosi, dan lainnya.
  • Bantuan: Menu ini berfungsi untuk menghubungi tim bantuan majoo yang siap membantu Anda 24 jam. Anda juga dapat melihat panduan penggunaan majoo, syarat dan ketentuan, kebijakan privasi, dan FAQ di menu ini.
  • Profil: Menu ini berfungsi untuk mengatur profil Anda sebagai pengguna majoo. Anda dapat melihat informasi pribadi, mengganti kata sandi, mengatur hak akses, keluar dari akun, dan lainnya di menu ini.

Menu Navigasi Samping

Menu navigasi samping terdiri dari delapan menu utama, yaitu:

  • Dashboard: Menu ini berfungsi untuk melihat ringkasan performa bisnis Anda dalam bentuk grafik dan angka. Anda dapat melihat laporan penjualan, omset, laba rugi, transaksi, pelanggan, stok, keuangan, dan lainnya di menu ini.
  • Penjualan: Menu ini berfungsi untuk mengelola proses penjualan bisnis Anda. Anda dapat melihat daftar pesanan, membuat pesanan baru, mengatur metode pembayaran, mengatur metode pengiriman, mengatur pajak, mengatur diskon, mengatur struk penjualan, dan lainnya di menu ini.
  • Stok: Menu ini berfungsi untuk mengelola stok produk bisnis Anda. Anda dapat melihat daftar produk, menambah produk baru, mengedit produk, menghapus produk, mengatur kategori produk, mengatur varian produk, mengatur barcode produk, mengatur stok minimum produk, melakukan stok opname produk, melakukan transfer stok produk antar cabang atau gudang (jika menggunakan fitur multibisnis), dan lainnya di menu ini.
  • Keuangan: Menu ini berfungsi untuk mengelola keuangan bisnis Anda. Anda dapat melihat laporan keuangan (arus kas masuk dan keluar), membuat jurnal keuangan (pemasukan dan pengeluaran), membuat anggaran keuangan (rencana pemasukan dan pengeluaran), membuat laporan laba rugi (pendapatan dan biaya), membuat neraca (aset dan kewajiban), membuat laporan perubahan modal (modal awal dan akhir), membuat laporan arus kas (aktivitas operasi, investasi, dan pendanaan), membuat laporan rasio keuangan (likuiditas, solvabilitas, rentabilitas, dan aktivitas), dan lainnya di menu ini.
  • Pelanggan: Menu ini berfungsi untuk mengelola pelanggan bisnis Anda. Anda dapat melihat daftar pelanggan, menambah pelanggan baru, mengedit pelanggan, menghapus pelanggan, mengatur grup pelanggan, mengatur program loyalitas pelanggan, mengirim pesan atau email promosi ke pelanggan, dan lainnya di menu ini.
  • Promosi: Menu ini berfungsi untuk mengelola promosi bisnis Anda. Anda dapat melihat daftar promosi, menambah promosi baru, mengedit promosi, menghapus promosi, mengatur jenis promosi (diskon, voucher, cashback, gratis ongkir, dll), mengatur syarat dan ketentuan promosi, mengatur periode promosi, dan lainnya di menu ini.
  • Layanan: Menu ini berfungsi untuk mengakses layanan tambahan yang ditawarkan oleh majoo untuk membantu perkembangan bisnis Anda. Anda dapat melihat daftar layanan, seperti majooPay (layanan pembayaran online), majooCapital (layanan permodalan bisnis), majooSupplies (layanan pengadaan barang), majooAds (layanan iklan digital), Food & Beverages Mentor (layanan bimbingan bisnis kuliner), Kompetisi majoo (layanan kompetisi bisnis), Kelas majoo (layanan kelas online bisnis), Pustaka majoo (layanan buku digital bisnis), Daily majoo (layanan berita dan artikel bisnis), Inspirasi majoo (layanan inspirasi bisnis), dan lainnya di menu ini.
  • Pengaturan: Menu ini berfungsi untuk mengatur pengaturan umum bisnis Anda. Anda dapat melihat informasi bisnis, mengganti logo bisnis, mengganti nama bisnis, mengganti alamat bisnis, mengganti nomor telepon bisnis, mengganti email bisnis, mengganti jam operasional bisnis, mengganti zona waktu bisnis, mengganti mata uang bisnis, mengganti bahasa bisnis, menambah cabang atau gudang baru (jika menggunakan fitur multibisnis), menambah pengguna baru (jika menggunakan fitur multiuser), dan lainnya di menu ini.

Demikian artikel yang saya buat tentang daftar menu di dashboard majoo dan fungsinya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi majoo untuk mengelola bisnis Anda menjadi lebih maju. Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran tentang artikel ini, silakan tulis di kolom komentar di bawah. Terima kasih telah membaca artikel ini. 😊

Bagikan ini ke:
<a href="https://bloglab.id/author/bloglab/" target="_self">Erwin Widianto</a>

Erwin Widianto

Content Creator

Saya adalah seorang Content Creator dan SEO Spesialist yang berasal dari Jawa Barat, Indonesia yang memulai karir di bidang Digital Marketing sejak tahun 2017 hingga sekarang.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×