Cara Menghidupkan Alat Spektrofotometer

oleh | Sep 26, 2022 | Laboratorium

BLOGLAB, Hallo sahabat blog laboratorium, pada pertemuan kali ini disini admin akan memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda khususnya anda yang tidak tahu bagaimana caranya menghidupkan alat laboratorium yang bernama Spektrofotometer, maka dari itu silahkan anda baca berikut ini langkah-langkahnya yang benar.

Langkah 1

Sambungkan kabel daya ke soket daya, lalu hidupkan instrumen melalui sakelar daya di bagian belakang, pemeriksaan mandiri akan dimulai dan mengingatkan Anda apakah akan membuat dasar sistem atau tidak.

Catatan:

Tunggu kurang lebih 20 detik sebelum dinyalakan kembali agar tidak merusak elektronik dan mekanik instrumen.
Cara Menghidupkan Alat Spektrofotometer

Langkah 2

Jika perlu, silakan tekan tombol “OK”, dan mulai proses berikut. Anda bisa menghentikannya dengan menekan tombol “Batal”.

Cara Menghidupkan Alat Spektrofotometer

Langkah 3

Setelah Anda membuat garis dasar sistem atau membatalkannya, mesin akan mulai memanaskan secara otomatis dan terakhir dua puluh menit. Kami menyarankan Anda menyelesaikan proses pemanasan awal, jika tidak, mungkin mempengaruhi akurasi dan stabilitas instrumen.

Cara Menghidupkan Alat Spektrofotometer

【Files】: untuk memeriksa sistem file Flash internal instrumen apakah rusak atau tidak. Jika ada adalah kesalahan, harap format sistem file.

【Optical Filter】: untuk memeriksa motor filter instrumen dan pencarinya berfungsi dengan benar
atau tidak.

【T-H Lamp】: Lampu Halogen Tungsten. Buka sumber cahaya instrumen tungsten, periksa parameter operasi lampu tungsten bekerja dengan baik. Jika parameternya tidak bekerja dengan benar, lalu atur ulang parameter pengoperasian lampu tungsten.

【 D2 Lamp 】: Lampu Deuterium. Operasi instrumen sumber cahaya deuterium terbuka parameter untuk memeriksa lampu deuterium bekerja dengan benar. Jika parameter tidak berfungsi dengan benar, kemudian atur ulang parameter pengoperasian lampu deuterium.

【 Lamp Option 】 : Periksa motor sakelar lampu instrumen dan pelacaknya berfungsi dengan benar atau tidak.

【Optical Sensor】: Periksa apakah detektor sinyal berfungsi dengan benar.

【Printer】: Periksa apakah perangkat antarmuka printer berfungsi dengan benar.

【WL Position】: Periksa apakah fungsi kalibrasi panjang gelombang berfungsi normal atau tidak.

【Dark Current】: Membaca instrumen arus gelap energi, memeriksa kelayakan. Jika gelap saat ini dalam kisaran yang tepat, yang berarti bahwa arus gelap benar, kemudian menampilkan hasil √. Jika arus gelap melebihi pengaturan maksimum, pengguna akan diminta gelap kesalahan saat ini. Hasilnya ditampilkan sebagai ×.

Catatan:

Kami selalu menyarankan menggunakan printer yang disediakan oleh kami, jika tidak, kami tidak dapat menjamin printer akan terhubung ke instrumen kami dengan benar.

Langkah 4

Jika Anda ingin melewati langkah ini, tekan ‘Startup’ untuk masuk ke antarmuka utama. Setelah proses preheat, itu juga akan masuk ke menu utama secara otomatis.

Cara Menghidupkan Alat Spektrofotometer

Nah itulah pembahasan yang dapat admin sampaikan untuk anda, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: